Bimbingan Teknis Sistem Informasi Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran-SIERA

Pada acara Bimbingan Teknis Sistem Informasi Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran-SIERA (15-16/06/2022), BLPBJ Kota Malang melakukan Bimbingan Teknis terkait realisasi penggunaan produk dalam negeri (P3DN) melalui aplikasi SiswasP3DN.

Aplikasi yang dibuat oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) ini merupakan wujud komitmen Pengawasan terhadap Percepatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dan mengkoordinasikan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) guna membantu pengawasan di lingkungan instansi dalam rangka mewujudkan target P3DN di 2022.

Aplikasi ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden itu tertuang dalam Inpres Nomor 2 Tahun 2022 tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Produk Usaha Mikro, Usaha Kecil, dan Koperasi Dalam Rangka Menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pada Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Dengan BBI diharapkan dapat meningkatkan produktivitas negara sendiri dan mengangkat derajat bangsa dengan tidak menggantungkan negara lain.

Bimtek ini dibagi dalam 4 sesi, 3 sesi untuk PPK dan 1 sesi untuk APIP.

One Reply to “Bimbingan Teknis Sistem Informasi Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran-SIERA”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *