Kunjungan Kerja Komisi C DPRD Kota Kabupaten Sidoarjo

Untuk memperdalam pemahaman tentang ePurchasing, Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Komisi C DPRD Kabupaten Sidoarjo melakukan diskusi dengan Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Kota Malang.

Rombongan pimpinan dan anggota DPRD diterima oleh Kepala Bagian (Kabag) Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Eko Setyo Mahanani, S.T., M.T. didampingi Kasubag Pembinaan dan Advokasi PBJ yang merangkap menjadi Plt Kasubag Pengelolaan PBJ Redy Janandjaja, S.H., M.M. di ruang Majapahit, Jum’at, 1/9/2023.

Dalam pertemuan tersebut, dilakukan sharing tentang epurchasing terutama pada katalog lokal yang biasa dilakukan oleh Pemkot Malang. Saat ini Kota Malang telah memiliki 45 etalase katalog lokal dengan total penyedia yang ikut ada 544 penyedia dan jumlah produk yang tayang ada 13.037 produk. Belanja melalui purchasing ini didukung oleh Surat Edaran Walikota tentang belanja melalui katalog dan toko daring. Transaksi purchasing sudah mencapai 80 M hingga saat ini.

Untuk pekerjaan konstruksi Kota Malang belum banyak transaksinya, diharapkan dengan adanya kunker ini Kota Malang dapat belajar dari kebijakan yang telah dibuat oleh Komisi DPRD Kabupaten Sidoarjo untuk terus meningkatkan transaksi sesuai arahan Presiden Joko Widodo.


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *