Perdana, Bussiness Matching 2024 “Bangga Produk Lokal Kota Malang”

Pemerintah Kota Malang melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) menyelenggarakan acara bussiness matching yang bertempat di Malang Creative Center (MCC) pada tanggal 22 Agustus 2024. Kegiatan ini merupakan pertemuan bisnis antara pelaku usaha dengan Pemerintah Kota Malang. Dalam rangkaian kegiatan ini ada talkshow terkait pengadaan barang dan jasa untuk meningkatkan kompetensi ASN dari Pusat Pengkajian Pengadaan Indonesia (P3I) dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Dengan meningkatnya kompetensi ASN dalam pengadaan barang dan jasa diharapkan proses pengadaan bisa lebih cepat dan tepat. 

Dengan menggandeng pelaku-pelaku usaha lokal Malang diharapkan pengusaha lokal Kota Malang bisa go Nasional dan produknya bisa menjadi prioritas sasaran belanjas sehingga bisa meningkatkan transaksi yang berimpact kepada penggunaan tenaga kerja lokal Malang sendiri, yang secara tidak langsung bisa meningkatkan taraf perekonomian warga Malang.

Bangga Produk Lokal Kota Malang menjadi tagline dalam kegiatan ini diharapkan mampu mendukung kemandirian Bangsa Indonesia dalam menghadapi Pasar Global. Penggunaan produk dalam negeri harus senantiasa digalakkan agar kita tidak hanya menjadi pasar bagi negara lain tapi juga sebagai produsen yang mampu menjunjung negara sendiri tanpa harus tergantung dengan produk Luar Negeri. Semoga kita makin bangga dengan produk buatan anak bangsa karena lokal pilihanku.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *