Wali Kota Sutiaji Ingatkan ASN Tingkatkan Profesionalitas

Menjelang libur panjang Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang semakin meningkatkan profesionalitas. Hal ini disampaikannya saat memimpin apel pagi di halaman Balai Kota Malang, Senin (25/4/2022).

Wali Kota Sutiaji mengingatkan bahwa saat ini dinamika di lapangan sangat luar biasa. Media sosial menjadi jendela, sehingga segala informasi dapat diketahui dengan gamblang oleh masyarakat. Menyikapi hal tersebut, Sutiaji menegaskan, dengan demikian masyarakat tentu akan lebih menyorot kinerja pemerintah termasuk ASN.

Terkait tunjangan hari raya (THR) yang akan diterimakan kepada para ASN, Sutiaji mengungkapkan, kinerja ASN juga harus ditingkatkan. “Maka ini adalah tantangan bagi kita semua. Artinya profesionalitas kita semakin dituntut. Apapun yang kita nikmati harus beriringan dengan apa yang harus kita lakukan,” ujar Sutiaji.

Secara filosofi, kata dia, gaji ada tiga yang mengiringinya, yakni tanggung jawab, beban, dan risiko. Gajinya besar berarti tanggung jawabnya besar, beban besar, dan risiko besar. Mau tidak mau harus disesuaikan, apalagi tuntutan masyarakat semakin hari semakin kuat, sehingga harus dikuatkan bersama.

Dalam rangka libur panjang Hari Raya Idulfitri, Sutiaji juga mengingatkan agar para ASN tertib dan mematuhi jadwal yang sudah ditentukan. “Kita akan keliling jangan sampai ada ASN yang tidak masuk saat hari pertama masuk kerja usai libur panjang. Tolong, ini masyarakat juga mengawasi semua. Ayo semangat, tidak ada beban bagi kita semua jika kita niat bekerja keras dan komitmen kembali pada kita sendiri,” katanya.

Di akhir amanatnya, Sutiaji juga mengingatkan, sebagai pelayan masyarakat meskipun hari libur, harus tetap bisa melayani masyarakat.

 

Sumber : malangkota.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *