Struktur Organisasi

ORGANISASI DAN TATA KERJA

 

Struktur Organisasi

Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Malang dibentuk berdasarkan Peraturan Daerah Kota Malang Nomor 5 Tahun 2012 tentang Organisasi dan Tata Kerja Sekretariat Daerah, Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan Staf Ahli.

Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Malang, mempunyai Struktur Organisasi sebagai berikut :

Susunan Kepegawaian

Dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Malang didukung oleh satu Kepala Bagian, tiga Subbagian dan staf, jumlah kseluruhan sebanyak 11 (sebelas) orang Pegawai Negeri Sipil.

Pegawai Negeri Sipil Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Malang berdasarkan  Pangkat/Golongan  sebagaimana tercantum pada tabel berikut :

Pegawai Negeri Sipil Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Malang berdasarkan Pendidikan Formal

sebagaimana  tercantum  pada tabel berikut :

Eselonisasi pada Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Malang terdapat 3 (tiga) eselon yaitu Eselon III/a, Eselon IV/a dan Eselon IV/b hal ini sesuai Peraturan Daerah Kota Malang Nomor 5 Tahun 2012 tentang Organisasi dan Tata Kerja Sekretariat Daerah, Sekretariat Dewan Perwakilah Rakyat Daerah, dan Staf Ahli. Demikian juga halnya kedudukan Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Malang tidak berdiri sendiri melainkan sebagai Unit Kerja Mandiri dibawah lingkup yang lebih luas yaitu  Sekretariat Daerah sebagai Unsur Pembantu Pimpinan dalam hal ini adalah Walikota. Pengertian Unsur Pembantu atau Unsur Staffing adalah bahwa semua konsep kebijakan yang akan diambil Pimpinan/Walikota akan melewati  atau melalui proses staffing, hal ini disebabkan karena semua unsur mekanisme pengambilan kebijakan pimpinan merupakan produk unsur staffingyaitu Sekretariat Daerah meskipun pada kebijakan yang lebih luas pada akhirnya meminta persetujuan DPRD.

meskipun Eselonisasi Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Malang terkesan sederhana tetapi pada dasarnya memiliki fungsi yang amat luas dan sangat berhubungan erat dengan pelaksanaan mekanisme kerja dan optimalisasi kinerja seluruh organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>